5 Peluang Bisnis Di Dunia Online melalui Website
Para pebisnis online yang ingin serius mengembangkan bisnisnya, terutama bagi yang berjualan melalui website.
Umumnya, memiliki website toko online sendiri akan membuat brand bisnis online Anda terlihat lebih meyakinkan dibandingkan yang hanya berjualan lewat media sosial saja.
Lewat website e-commerce yang profesional, konsumen akan lebih mudah menjelajahi semua produk yang Anda jual dan kemudian langsung melakukan transaksi secara online 24 jam.
Nah, bagi Anda para penggusaha e-commerce ingin memajukan bisnisnya, pastikan hal ini sudah ada pada website bisnis online Anda.
5 Hal yang bisa Dicoba di Website Bisnis Online Anda
1. Logo yang Menarik
Logo merupakan hal mendasar yang penting untuk jadi perhatian Anda. Logo yang menarik akan membuat konsumen dapat dengan mudah mengingat bisnis Anda.
Pastikan logo website bisnis online Anda didesain sebagus mungkin dan dapat merepresentasikan jenis usaha Anda. Selain itu, lengkapi juga logo Anda dengan slogan singkat yang kreatif dan bernilai jual.
Bagaimana dengan logo bisnis Anda? Jika Anda merasa logo Anda kurang menarik, tak ada salahnya untuk segera mengganti logo. Segera cari desainer grafis professional untuk merancangkan desainnya.
2. Keranjang Belanja
Shopping cart atau keranjang belanja akan memudahkan konsumen dalam mengelola belanjaan. Konsumen akan dibantu ketika mengecek item yang dipesan, hingga akhirnya melakukan proses checkout.
Untuk itu, usahakan prosesnya singkat dan sederhana. Jangan sampai membingungkan konsumen ketika proses registrasi dan checkout.
3. Contact Person
Umumnya, calon pembeli suka bertanya-tanya tentang produk yang dijual. Entah itu karena cuma penasaran atau memang benar-benar butuh dan akan membelinya.
Untuk itu, pastikan website Anda mencantumkan contact person berupa nomor telepon atau email yang dapat dihubungi.
Umumnya, calon pembeli suka bertanya-tanya tentang produk yang dijual. Entah itu karena cuma penasaran atau memang benar-benar butuh dan akan membelinya.
Untuk itu, pastikan website Anda mencantumkan contact person berupa nomor telepon atau email yang dapat dihubungi.
4. Ikon Media Sosial
Sekarang zamannya media sosial. Orang suka membagikan hal-hal menarik di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan bahkan di aplikasi chat seperti WhatsApp dan LINE.
Untuk itu, pasang ikon share media sosial pada setiap tampilan produk Anda, agar konsumen dapat dengan mudah membagikan link dalam situs Anda.
5. Promosi
Penawaran atau promosi sangat berpengaruh terhadap minat belanja konsumen. Usahakan untuk membuat penawaran spesial secara berkala untuk membuat konsumen tetap sering mengecek website Anda.
Post a Comment